Januari-Mei, Sudin Dukcapil Jakbar Cetak 149.335 E-KTP

By Admin


nusakini.com - Jakarta - Terhitung sejak 1 Januari hingga 31 Mei 2018, Suku Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Sudin Dukcapil) Jakarta Barat telah merampungkan pencetakan 149.335 Kartu Tanda Penduduk Elektronik atau e- KTP.

Kasi Pendaftaran Penduduk Sudin Dukcapil Jakarta Barat, Rina Mulyani mengatakan, selama Januari hingga akhir Mei pihaknya sudah melakukan proses perekaman e-KTP 2.893 warga di 56 kelurahan.

Selain perekaman e-KTP, lanjut Rina, pihaknya juga memproses pelayanan pindah keluar warga yang mencapai sekitar 200 layanan permohonan setiap hari. 

"Serta pelayanan kedatangan warga yang masuk ke wilayah Jakarta Barat sebanyak 300 permohonan setiap hari," ujarnya

Dia menambahkan, saat ini pihaknya juga sedang melakukan verifikasi nomor induk kependudukan (NIK) warga yang mendaftarkan anaknya masuk SMP dan SMA. "Kami selesaikan permohonan warga yang masuk untuk pendaftaran siswa baru ke sekolah negeri," jelasnya. 

Dalam waktu dekat, sambung Rina, pihaknya akan menggelar pelayanan bina kependudukan (Binduk) untuk mendata warga pendatang baru. "Sasaran operasi Binduk di Jakarta Barat yakni rumah kos dan apartemen," tandasnya. (pr/kj/al)